PIP Semarang Kenalkan Program Unggulan Pola Pembibitan di Sleman

Pegelaran Semarak Kampus Expo 2023, tidak luput dari kegiatan yang diikuti oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dalam rangka menyosialisasikan informasi terkait Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Tahun 2023/2024, yang dalam waktu dekat akan segera dibuka. Acara dilaksanakan di Sleman City Hall (SCH), Jumat-Sabtu, 24–26 Februari 2023.

Menurut penuturan Drs. Suhirman, M.Pd., Wakil Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Daerah Istimewa Yogyakarta, Gelaran Semarak Kampus Expo 2023 ini bertujuan untuk memberikan informasi pendidikan untuk para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) khususnya kelas XII agar mendapatkan informasi yang cukup saat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai pilihannya. Sementara pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di daerah Sleman. “Kegiatan ini merupakan terobosan baru yang dapat terus ditingkatkan pelaksanaannya, expo dilaksanakan di tengah mall besar yang sangat menarik perhatian para pengunjung,” ucapnya.

Dalam Semarak Kampus Expo 2023, PIP Semarang mempromosikan salah satu sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan dengan program unggulan yaitu jalur regular pola pembibitan (polbit) yang di akhir masa pendidikan mendapat jaminan langsung dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau ikatan dinas. Selain pengunjung mall, peserta hadir dari beberapa SMA yang berada di Wilayah Sleman dan sekitarnya.



Leave a Reply