Siswa SMK dan Masyarakat Umum Ikuti DPM PIP Semarang Angkatan II Tahun 2023

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kembali menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) berupa Basic Safety Training (BST) Kapal Niaga dan Security Awareness Training (SAT) Angkatan II periode 21 Februari–3 Maret 2023.

Pelaksanaan diklat diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Pembantu Direktur III, Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., mewakili Direktur PIP Semarang. Salah satu kegiatan yang ada didalamnya antara lain penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan yang ditunjuk. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Gedung Serba Guna (GSG) Balai Mas Pardi, pada Senin (20/2). Dalam sambutannya, Pudir III menyampaikan diklat ini  diselenggarakan untuk membantu dan membuka peluang kerja maupun meningkatkan prestasi kerja bagi peserta, dan menghimbau dalam pelaksanaan diklat agar tetap tertib dan menjaga kondisi kesehatan. “Bagi para peserta agar dapat memanfaatkan diklat selama 10 hari kedepan dengan belajar, belajar, dan belajar karena ilmu tidak akan bisa hilang, ilmu adalah sesuatu hal yang akan dipergunakan di dalam menjalani hidup.” pungkas Anugrah.

Kegiatan ini diikuti oleh 240 peserta yang berasal dari masyarakat umum, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wira Bahari, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tegal. Paparan materi dan praktik diberikan oleh pengajar berkualitas dari PIP Semarang, untuk menunjang kegiatan diklat, para peserta diberikan beberapa peralatan pendukung, serta buku modul untuk pembelajaran.



Leave a Reply