Kadisdik Wilayah I Kalimantan Timur Hadiri Sosialisasi Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan di Kota Balikpapan

Balikpapan menjadi lokasi kedua dalam gelaran Sosialisasi Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sebagai penyelenggara kegiatan dari matra laut, didukung oleh Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal dari matra darat dan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar dari matra udara. Kegiatan dilaksanakan bertempat di Gedung Pertemuan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Balikpapan, pada Selasa (14/2/2023).

Kegiatan dipandu oleh pewara Nuki Dhamayanti dari PIP Semarang dan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kadisdik) Wilayah I Provinsi Kalimantan Timur, Mutanto, S.Pd., M.Si., yang memberi sambutan di awal acara. Nampak hadir Direktur PIP Semarang, Capt. Dian Wahdiana, M.M., didampingi Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.SiT., M.M., narasumber perwakilan dari Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut (PPSDMPL), Ibu Erika Dwi Sulistyorini, S.ST., Wakil Direktur I PKTJ Tegal, Sugianto, ATD., M.M., Wakil Direktur I Poltekbang Makassar, Dr. Moch Rifai, S.T., M.Pd.. Dalam sambutannya Direktur PIP Semarang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan yang terdiri dari perwakilan siswa-siswi dan guru dari waka kesiswaan yang berasal dari 22 sekolah dengan total peserta 277 orang. “Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan tentu saja kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Balikpapan beserta jajarannya yang berkenan memberikan fasilitas tempat atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami berharap informasi yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk menentukan sekolah lanjutan nantinya, khususnya di bidang transportasi baik darat, laut dan udara.” pungkasnya.

Selain para narasumber dari masing-masing perguruan tinggi, juga hadir perwakilan alumni dari perusahaan pelayaran, antara lain Hariyanto Teonius, S. SiT., alumni Angkatan 36 yang saat ini menjabat sebagai Spv QHSE dan Spv Crewing di PT. Baruna Raya Logistics, selain itu Herni Widiyastuti, A.Md., alumni Angkatan 31, yang merupakan Owner dari PT. Maritel Group. Mereka hadir sebagai penguat melalui testimoni yang disampaikan tentang kiprahnya di industri pelayaran. Acara dikemas dengan berbagai kuis dan interaksi tanya jawab seputar materi sosialisasi serta berbagai cendera mata.



Leave a Reply