PT. Salam Pacific Indonesia Lines Rekrut Taruna-Taruni Terbaik Angkatan 58

Dalam rangka persiapan praktik laut (prala) bagi taruna-taruni program studi Nautika dan program studi Teknika angkatan 58, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menerima kunjungan dari PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), pada Kamis (10/2).

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. menyambut dengan hangat kedatangan tim PT. SPIL di ruang pertemuan VIP Direktur, diantaranya ada Capt. Popo Hartoyo selaku Recuitment and Development Human Resources, dan Christianus Dwi sebagai Recuritment Ship Crew Supervisor. Dalam mengawali agenda kegiatannya di PIP Semarang, PT. SPIL melakukan kegiatan kuliah umum yang dilaksanakan di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, kegiatan tersebut diikuti oleh 80 taruna yang terdiri dari 40 taruna-taruni program studi Nautika, dan 40 taruna-taruni program studi Teknika. Pada kuliah umum ini peserta  diberikan materi tentang sejarah dan company profile dari PT. Salam Pacific Indonesia Lines. Di sela-sela paparan, narasumber juga menyampaikan perihal jaminan karir yang baik selama bekerja, serta fasilitas yang disediakan untuk kadet dan perwira yang direkrut. Kegiatan kuliah umum diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Di hari yang sama, pada sesi selanjutnya dilakukan rekrutmen kadet. Pelaksanaan rekrutmen taruna maupun taruni dilakukan dengan memberikan tes psikologi untuk mengukur tingkat loyalitas dan ketahanan taruna menghadapi tekanan dan masalah di lingkungan tempat kerja. Perwakilan PT. SPIL juga menyampaikan tentang pentingnya kondisi pribadi seseorang baik fisik maupun psikis yang akan memberikan pengaruh yang sangat besar pada saat berkerja di atas kapal karena risiko yang dihadapi profesi pelaut sangatlah besar.



Leave a Reply