https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

PT. Equinox Bahari Utama (Antony Veder) Jemput Kadet PIP Semarang

Salah satu kegiatan yang sangat ditunggu oleh taruna-taruni adalah kunjungan dari perusahaan pelayaran yang bertujuan untuk membuka peluang kerja sama dengan ruang lingkup rekrutmen kadet. Banyak perusahaan yang menjemput bola ke sekolah pelayaran salah satunya Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, demi mendapatkan calon kru yang sesuai dengan kompetensi yag dibutuhkan, hal ini dilakukan oleh PT. Equinox Bahari Utama (Antony Veder) yang diawali dengan agenda kuliah umum yang diikuti oleh seluruh taruna batalyon II di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, pada Kamis (9/2).

Rombongan yang dipimpin oleh CEO PT. Equinox Bahari Utama (EBU), Angga Lutfhi Eldrianto didampingi oleh Capt. Honest Radhiansyah sebagai Crewing manager, disambut langsung oleh Direktur PIP Semarang, Capt. Dian Wahdiana, M.M. di ruang tamu VIP Gedung Serba Guna, didampingi oleh staf dari bagian ketarunaan dan alumni. Disampaikan oleh Direktur, pada rangkaian pendidikan Diploma IV di PIP Semarang baik program studi Nautika maupun Teknika terdapat tahapan pelaksanaan praktik laut (prala), dan praktik darat (prada) bagi program studi Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabunan (TALK) pada semester V dan VI. Para taruna-taruni khususnya untuk pilihan jalur masuk non reguler (mandiri) harus mencari perusahaan sebagai tempat praktik. “Saya sangat berterima kasih kepada PT. Equinox Bahari Utama yang mau menjemput bola dengan mengadakan rekrutmen calon kadet di PIP semarang, hal ini sangat membantu  kami dalam hal penyerapan taruna praktik,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, sejumlah 25 taruna-taruni berprestasi dari program studi Nautika, Teknika, dan TALK diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi dan nantinya bagi yang lolos seleksi akan dikirim ke kapal milik perusahaan Belanda yaitu Anthony Veder. Untuk itu kemampuan bahasa inggris calon kadet merupakan faktor utama yang menjadi pertimbangan pada hasil seleksi yang dilakukan langsung oleh perwakilan dari Belanda yaitu Mrs. Saskia Herkemij sebagai Crewing Manager dari Anthony Veder serta Saraswati dari divisi Crewing Section AV pada PT. Equinox Bahari Utama. Selain melakukan rekrutmen, rombongan juga melaksanakan tur kampus dengan mengunjungi laboratorium dan simulator yang dimiliki PIP Semarang. “Selain kemampuan Bahasa inggris, kadet juga harus memiliki pengetahuan dasar-dasar keselamatan kerja di kapal, ilmu navigasi, serta permesinan kapal. Karena kru kapal merupakan sebuah keluarga besar yang harus membangun perusahaan dan merintis karirnya sampai jenjang tertinggi, sehingga Anthony Veder ingin mencetak perwira pelayaran mulai dari kadet,” ucap Mrs. Siska di sela kunjungannya.



Leave a Reply