Bukan Sekedar Slogan, Direktur PIP Semarang Terapkan Nilai Prestasi Dalam Meningkatakan Pelayanan

Bertempat di Plaza Bintang Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, dilaksanakan apel pagi pegawai pada Selasa (07/02). Dipimpin langsung oleh Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. juga diikuti oleh Pejabat Struktural dan Fungsional, pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai non ASN. Dalam amanatnya Direktur mengingatkan bahwa slogan “Prestasi” di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), tidak hanya ucapan, tetapi bagian dari sila Profesional, Etika, Standar Global, dan Integritas, yang dapat diterapkan pada semua aspek dalam menjalankan tugas di PIP Semarang agar kedepannya menjadi lebih baik.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendukung penerapan nilai Prestasi, diantaranya dapat dilihat dari sisi pendidikan antara lain Proses Belajar Mengajar (PBM) taruna semester 7 dan 8 yang rencana akan dilaksanakan di Balai Diklat Pembangunan Karakter SDM Transportasi (BP3K SDMT) Ciwidey. Dari sisi kepegawaian berkaitan dengan adanya surat perihal penyesuaian ijazah. Di sela-sela amanat beliau menyampaikan “Saya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para pegawai guna meningkatkan kepangkatan khususnya pegawai yang masih muda untuk dapat meningkatkan jenjang kependidikan menjadi S2 atau S3,” ungkap Direktur.

Terakhir hal  dari sisi ketarunaan, direktur mengingatkan untuk tidak ada lagi kekerasan dan intimidasi (bullying) di lingkungan PIP Semarang. “Mari bersama-sama turut serta dalam pengawasan dan penanganan taruna, satu yang perlu diingat bahwa adanya PIP Semarang adalah berkat keberadaan para taruna, meskipun saat ini sudah ada peserta diklat peningkatan, dan peserta diklat keterampilan,” terangnya. Sebagai penutup, direktur mengingatkan bahwa tujuan kita bersama adalah untuk meningkatkan citra baik PIP Semarang.



Leave a Reply