Wujudkan Sinergisme, PIP Semarang dan PT. Vektor Mitra Maritim (Soechi Groups) Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dengan PT. Vektor Mitra Maritim (Soechi Group), yang dilaksanakan di ruang tamu VIP direktur, Gedung Serba Guna kampus PIP Semarang, pada Jumat (3/2/2023).

Kegiatan ini merupakan penanda dimulainya kerja sama antara kedua pihak. Dalam hal ini yang bertanda tangan dari PT. Vektor Mitra Maritim, diwakilkan oleh Senior Manager Crewing Soechi Group Faoli Zebua. Sementara dari PIP Semarang, penandatanganan dilaksanakan langsung oleh Direktur PIP Semarang, Capt. Dian Wahdiana, M.M.,  yang didampingi oleh Pembantu Direktur I, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., Pembantu Direktur II, Drs. Suharto, M.T., dan Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Heri Sularno, M.H., M.Mar.E.

PT. Vektor Mitra Maritim adalah salah satu perusahaan pelayaran dengan rekam jejak yang terbukti selama lebih dari 30 tahun telah menjadi salah satu pemegang industri kapal tangker terbesar di Indonesia dan menjadi perusahaan Indonesia terbesar dalam industri transportasi energi terintegrasi. Ruang lingkup kerja sama yang dibangun antara PT. Vektor Mitra Maritim dan PIP Semarang mencakup kegiatan penyediaan sarana dan prasarana pelaksanaan praktik layar (penempatan kadet), serta pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bidang transportasi laut. Jenis Pendidikan dan pelatihan yang dimaksud dalam kerja sama ini antara lain meliputi diklat revalidasi dan pemutakhiran, diklat peningkatan pelaut, diklat keterampilan pelaut, maupun diklat khusus lainnya sesuai kebutuhan.

Menjadi rangkaian dari agenda penandatangan nota kesepahaman ini, Faoli Zebua menjadi narasumber dalam kegiatan kuliah umum bagi taruna semester III yang dilaksanakan di Auditorium Balai Mas Pardi. Kuliah umum ini bertujuan mempersiapkan para taruna untuk melaksanakan seleksi dan juga melaksanakan kegiatan Praktik Kerja. Dalam kuliah umum ini narasumber banyak menjelaskan profil perusahaan Soechi Group, juga menjelaskan kualifikasi dan karakter taruna yang dibutuhkan dan dapat diterima praktik laut di Soechi Group. Selain itu narasumber juga banyak memberikan motivasi dan pencerahan bagi para Taruna.



Leave a Reply