Jelang Puncak Perayaan Dies Natalis ke-49 PIP Semarang Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang

Sehari jelang puncak acara Dies Natalis ke-49 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Civitas Academica melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Sabtu (24/1).

Upacara dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dipimpin langsung oleh direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., dihadiri oleh jajaran manajemen, dosen, pegawai, Dharma Wanita Persatuan PIP Semarang dan para taruna. Upacara berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan prosesi peletakan karangan bunga di prasasti taman makam pahlawan.

Selanjutnya prosesi tabur bunga oleh direktur di atas  pusara almarhum Laksda Laut M. Pardi (1 Oktober 1901 – 13 Agustus 1968), dilanjutkan dengan doa. M.Pardi terkenal sebagai “Bapak Pelayaran Indonesia” yang telah mendirikan sekolah maritim, salah satunya adalah PIP Semarang. Tujuan dari upacara tabur bunga ini untuk menghormati dan mengingat jasa para pahlawan bangsa, sekaligus juga memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air.



Leave a Reply