Kapus Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan Pantau Angkutan Nataru di Jateng

Untuk monitoring dan mengevaluasi pengaturan dan penyelenggaraan Angkutan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Jawa Tengah, hadir tim monitoring yang di pimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan M. Murdiyanto. Tim monitoring meninjau posko penyelenggaraan angkutan, pada Selasa-Kamis, 27–30 Desember 2022. Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP)  Semarang, Capt. Dian Wahdiana, M.M. turut mendampingi selama pelaksanaan kunjungan.

Dalam kegiatan ini Kapus Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan beserta tim mengunjungi dan meninjau penyelenggaraan Angkutan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Stasiun Kereta Api Semarang Tawang, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dan Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang. Turut hadir dan menyambut Kepala PPSDMAP, di antaranya Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Capt. Weku Frederik Karuntu, Kepala Distrik Navigasi Kelas II Semarang Dian Nurdiana, dan jajaran UPT Kementerian Perhubungan di Jawa Tengah.

Dalam tinjauan kali ini, tim monitoring menilik fasilitas yang berada di terminal penumpang, mulai dari pelaksanaan boarding pass, pemeriksaan validasi dokumen perjalanan calon penumpang, dan sarana pra-sarana penerapan protokol kesehatan. Tim monitoring berdiskusi langsung dengan petugas posko untuk memberi semangat para petugas dalam melayani masyarakat dengan baik. Kepala PPSDMP menegaskan pada para petugas posko, agar memanfaatkan posko ini dengan baik, dan saling bersinergi serta berkolaborasi secara aktif dan responsive, dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan angkutan Nataru. Untuk menjaga kelancaran pergerakan masyarakat di masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.



Leave a Reply