Tingkatkan Sinergisitas Taruna Transportasi Melalui Forum Komunikasi

Kementerian Perhubungan RI melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menyelenggarakan Deklarasi Forum Komunikasi Taruna (Forkomtar) Kemenhub Tahun 2022 di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta yang berlangsung selama dua hari, 12–13 Desember 2022.

Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan dari 23 Perguruan Tinggi di lingkungan BPSDM Perhubungan. Dalam pengarahan sekaligus membuka kegiatan Forkomtar Kemenhub, Sekretaris BPSDM Perhubungan Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc. menegaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka membangun dan meningkatkan soliditas, sinergisitas, serta koordinasi antar Taruna Perguruan Tinggi di lingkungan BPSDM Perhubungan.

Dalam kegiatan deklarasi forkomtar juga disampaikan beberapa materi dengan topik, “Taruna Kemenhub, Masa Depan Transportasi Indonesia (Sudut Pandang Leadership)” yang disampaikan oleh Dr. Wahju Satrio Utomo, “Taruna sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa”, “Keterbukaan Informasi dan Kecakapan Digital”, dan materi penutup menyajikan topik, “Pengembangan Kompetensi ASN Melalui Jalur Pendidikan”.

Selain itu, kegiatan deklarasi forkomtar juga diisi dengan melakukan kunjungan ke Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Dalam kegiatan ini para taruna diberikan tugas membuat materi publikasi tentang museum transportasi. Kegiatan diakhiri dengan Finalisasi Dokumen Deklarasi Forkomtar Kemenhub dan pemilihan Formatur Forkomtar Kemenhub Tahun 2022.