Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Lakukan Studi Banding Aplikasi Keuangan E-Budgeting di PIP Semarang

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengembangan usaha bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang sudah berstatus Badan Layanan Umum (BLU) di lingkungan Kementerian Perhubungan, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang merupakan salah satu percontohan untuk BLU rumpun pendidikan, khususnya dalam pengembangan Sistem Informasi Keuangan (E-Budgeting). Sejalan dengan hal tersebut, Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) melakukan kunjungan Studi Banding ke PIP Semarang, pada Kamis (15/12).

Rombongan diterima Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana M.M. beserta jajaran di Ruang Rapat Wadir, Gedung Serba Guna lantai II. Kunjungan BBKFP dipimpin oleh Kepala Bagian Keuangan dan Tata Usaha Ubaedillah, S.E., M.T., dan didampingi Kepala Subbagian Keuangan Eko Pranowo, S.T., M.Sc. BBKFP merupakan instansi pemerintah di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Pusat Data dan Teknologi (Pusdatin) Kementerian Perhubungan. Pusdatin siap mendukung kebutuhan perkembangan teknologi informasi dari infrastruktur dan akses integrasi layanan web, pada layanan antar kementerian. PIP Semarang dan BBKFP merupakan satker BLU yang dibina oleh Direktorat PPK BLU akan senantiasa melakukan moderenisasi, meningkatkan efisiensi, dan produktivitas.