PIP Semarang Gandeng BTN Syariah Adakan Sosialisasi Pelayanan Konsumen bagi Pegawai

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang bekerja sama dengan Bank BTN Syariah Semarang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Konsumen bagi para pegawai. Kegiatan terselenggara di Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, pada Sabtu, 3 Desember 2022, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur I Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., serta diikuti oleh seluruh pegawai bagian pelayanan, baik yang melayani konsumen saat onsite maupun online.

Kegiatan sosialisasi pelayanan konsumen menghadirkan tiga narasumber, di antaranya, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Dr. Capt. Ilham Ashari, S.Si.T., M.M., M.Mar., yang memaparkan materi tentang “Perubahan Paradigma Pelayanan Birokrasi Badan Layanan Umum di PIP Semarang”, dan dilanjutkan berbagi informasi terkait “Teori Organizational Citizenship Behavior (OCB)”.

Narasumber kedua, Pelaksana Seksi Pengelolaan Situs Direktorat Jenderal Pajak Farchan Noor Rachman, yang menyampaikan materi “Dimensi Pelayanan Instansi Pemerintah pada Era Digital”. Sebagai materi penutup, menghadirkan narasumber dari Commercial Funding Bank BTN Syariah Semarang Kartika Setyawan Jodi yang membawakan materi dengan topik “How to Improve Your Service Quality”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada pelanggan dan mitra kerja PIP Semarang, sehingga pengguna jasa bisa mendapatkan kepuasan akan layanan yang didapatkan, sesuai slogan pelayanan pelanggan di PIP Semarang “We are committed to serving you”.