Deklarasi Pemersatu Bangsa, Menuju Ber-PRESTASI Jilid 2

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pada hari ini menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dalam rangka Deklarasi Pemersatu Bangsa, Menuju Ber-PRESTASI Jilid 2. Kunjungan ini sebagai konsolidasi dan kolaborasi serta tindak lanjut dalam kegiatan yang sama pada, 28 Oktober 2022, yang diselenggarakan di Kampus STIP Jakarta.

Rombongan STIP yang dipimpin oleh Pembantu Ketua (Puket) III Supardi, M.Si., M.Mar.E. dan didampingi oleh Kepala Pusat Pengembangan Karakter Agus Leonard Togatorop, M.Si., tiba di kampus PIP Semarang pada Jumat siang, langsung disambut oleh Pembantu Direktur III PIP Semarang Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., yang bertindak selaku perwakilan manajemen PIP Semarang, dan didampingi oleh Kepala Pusat Pembinaan Mental, Moral, dan Kesamaptaan (PMMK) Dr. Andy Wahyu Hermanto, M.T. di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, Kampus PIP Semarang.

Kegiatan ini diisi dengan serah terima cendera mata secara simbolis yang dilaksanakan oleh Komandan Staf Resimen Taruna (Danmen) PIP Semarang Hakim Al-Majid kepada Danmen Taruna STIP Jakarta Ahmad Maulidul Anshor, dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Deklarasi Pemersatu Bangsa, Menuju Ber-PRESTASI dari kedua belah pihak yang dilakukan oleh perwakilan taruna dari masing-masing sekolah kedinasan di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan.

Pembantu Direktur III PIP Semarang Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si dalam sambutannya menuturkan, bahwa kunjungan yang dilakukan oleh perwakilan manajemen dan taruna-taruni STIP Jakarta dapat meningkatkan persatuan dan mempererat persaudaraan.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan STIP Jakarta, nanti di kesempatan yang lain bisa kembali berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan yang kita lakukan bersama-sama, antara PIP Semarang dengan STIP Jakarta,” kata Capt. Anugrah, Jumat (11/11/2022).

Tampak hadir jajaran manajemen PIP Semarang dalam deklarasi tersebut Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Dr. Capt. Ilham Ashari, S.SiT, M.M., M.Mar., Kepala Bagian Keuangan dan Umum Heri Sularno, M.H., M.Mar.E., Ketua Satuan Penjaminan Mutu Capt. Samsul Huda, M.M., M.Mar., Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda Dr. Capt. Mustamin, M.Pd., M.Mar., Ketua Program Studi Nautika Yustina Sapan, S.Si.T., M.M., Ketua Program Studi Teknika Amad Narto, M.Pd., M.Mar.E, serta Ketua Program Studi TALK Dr. Nur Rohmah, S.E., M.M.