https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Jalin Kerja Sama dengan Korea, Delegasi BPSDM Perhubungan Kunjungi KMOU dan MMU

Sebagai sarana pengembangan diri dan upaya meningkatkan kualitas universitas serta memberikan pengetahuan baru kepada dosen dan taruna-taruni pada sekolah kedinasan di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), dilakukan kunjungan ke Korean Maritime & Oceanic University (KMOU), pada 11–12 Oktober 2022, oleh Delegasi BPSDMP yang dipimpin Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc., Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan  beserta tim yang terdiri dari Prof. Wihana Kirana Jaya, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi Kementerian Perhubungan, Capt. Semuel Palembangan, M.T., M.Mar., Kepala Bidang Pendidikan, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut, Dr. Bambang Sumali, M.Sc., Ketua Program Magister Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, dan Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., yang saat ini menjabat sebagai Pembantu Direktur I Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Delegasi BPSDMP diterima oleh President of Korea Maritime and Ocean University Doh Deog-hee, Ph.D., beserta jajarannya. Diawali dengan penyambutan dan perkenalan antar kedua pihak, dilanjutkan pemaparan oleh Dr. Bambang Sumali, M.Sc., tentang profil Prodi Magister Terapan dari STIP. Beberapa poin yang didiskusikan adalah pengembangan program double degree antara KMOU dan STIP Jakarta, pertukaran informasi akademik dan material pada bidang peminatan, kerja sama akademik pada kolaborasi penelitian, Training of Traineers (ToT) untuk pengajar, juga aktivitas lainnya yang mendorong kualitas sumber daya manusia. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan plaket dan cendera mata dari masing-masing perwakilan STIP Jakarta dan perwakilan dari PIP Semarang. Pada kesempatan tersebut Doh Deog-hee juga menyampaikan keinginannya untuk melakukan investasi di Indonesia.

Kunjungan kedua dilakukan ke Mokpo National Maritime University (MMU). Rombongan diterima oleh Director of Foreign Language Center Prof. Dr. Yimun Choi dan Prof. Ang Khoa. Beberapa hal yang diperoleh dalam pertemuan tersebut antara lain, rencana Prof. Yimun Choi yang akan melakukan kunjungan ke STIP Jakarta, Poltekpel Banten, PIP Semarang dan Poltekpel Surabaya, serta bila memungkinkan sekaligus ke PIP Makassar, pada Januari sampai dengan Februari 2023. Culture Exchange Student Program direncanaka pada musim panas di bulan Juli sampai Agustus 2023, selama dua minggu. Kemudian juga akan mengundang pengajar Indonesia untuk menghadiri Association of Maritime & Fisheries University Forum (AMFUF) Conference sekitar bulan November 2022. Selain itu, dilakukan juga kerja sama dengan ruang lingkup publikasi dan permintaan kepada pengajar di MMU untuk menjadi penilai atau editor jurnal, menjadi keynote speaker pada seminar yang diselenggarakan oleh UPT di bawah BPSDM Perhubungan.