Calon Taruna PIP Semarang Ikuti Agenda Pembukaan Diklat Madatukar Lanjutan

Calon taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pada Senin, 26 September 2022, mengikuti secara daring Pembukaan Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) Lanjutan Calon Taruna Kementerian Perhubungan Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Capt. Dr. Antoni Arif Priadi, M.Sc. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan madatukar yang dilaksanakan di Balai Diklat Pembangunan Karakter SDM Transportasi (BP3KSDMT) di Desa Cibodas, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung. Kegiatan madatukar lanjutan ini yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP). Tampak hadir secara virtual Direktur PIP Semarang, Capt. Dian Wahdiana, M.M., Pembantu Direktur I Dr. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., Pembantu Direktur III Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., M.Mar., serta unsur dari Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pubangkatarsis).

Menurut informasi, kegiatan Madatukar UPT PIP Semarang akan dilaksanakan di Depo Diklat Latihan Tempur (Dodiklatpur) Kodam IV Diponegoro, Klaten, pada 1–4 Oktober 2022. Pada kegiatan ini PIP Semarang melibatkan 349 calon taruna yang terdiri dari Program Pola Pembibitan sejumlah 168 orang, terdiri dari 112 calon taruna dan 56 calon taruni, serta jalur Non Reguler Mandiri sejumlah 181 orang, yang terdiri dari 151 calon taruna dan 30 calon taruni.

Kegiatan madatukar merupakan kegiatan wajib untuk calon taruna-taruni yang bertujuan untuk mendidik dan membentuk karakter calon taruna-taruni. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan bersama tanpa perbedaan diharapkan mampu menumbuhkan semangat juang, jiwa korsa, dan saling kerja sama.

 

Penulis: Aura & Elen.

Penyunting: Humas.