https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Pimpin Upacara Wisuda Ke-95 Program Diploma IV, Sekretaris BPSDMP: Pendidikan di PIP Semarang Wujud Usaha Pemerintah dalam Pengembangan SDM Transportasi Laut.

Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc. pada hari ini memimpin upacara Wisuda Program Diploma IV Pembentukan, DP III, dan Pelepasan Diklat Peningkatan Pelaut Tingkat I; II; III; IV; dan V Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Tahun 2022. Upacara wisuda diselenggarakan secara luring, bertempat di Plaza Bintang Kampus PIP Semarang, pada Selasa (6/9). Pagelaran wisuda kali ini mengambil tema “Dengan Wisuda ke-95 Kita Mewujudkan SDM Maritim Unggul, Berkarakter, dan Berwawasan Global”, tema ini dipilih untuk membangkitkan semangat mewujudkan konektivitas logistik, untuk memacu kembali perekonomian Indonesia di kancah maritim internasional pada khususnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris BPSDMP mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih, serta perjuangan dan kerja keras dalam menempuh pendidikan di PIP Semarang.

“Saya percaya, bahwa pengorbanan dan perjuangan yang saudara lakukan sangatlah besar, namun perlu diyakini bahwa pendidikan adalah investasi terbaik yang dapat dilakukan untuk masa depan,” ucap Sesban Capt. Antoni.

Lebih lanjut, Sekretaris BPSDMP menyampaikan, pesatnya teknologi informasi pada era Society 5.0 membuat pemerintah harus menyesuaikan kondisi terkini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang terus mendorong pembangunan SDM demi mewujudkan SDM yang unggul untuk Indonesia maju, khususnya menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, meskipun dalam kondisi pandemi yang belum reda.

“Poros maritim bertujuan menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang besar, kuat, dan makmur melalui pengembalian identitas Indonesia sebagai bangsa maritim, pengawal kepentingan dan keamanan maritim, serta memberdayakan potensi maritim untuk mewujudkan pemerataan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan Indonesia melalui sektor pendidikan,” imbuhnya.

Pendidikan menjadi salah satu bidang yang memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan suatu bangsa. Bahkan, menjadi faktor dominan di dalam proses peningkatan kecerdasan bangsa.

Tak hanya itu, Sekretaris BPSDMP juga berpesan kepada para lulusan agar memiliki semangat sesuai jargon yang dimiliki BPSDM Perhubungan, yaitu PRESTASI, suatu akronim yang memiliki arti Profesional, Etika, Standar Global, Integritas.

“Saya berpesan kepada saudara, untuk menjadi insan maritim yang profesional, berintegritas, beretika, serta berwawasan global. Selalu berpegang teguh pada kebenaran dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan tugas di masa yang akan datang, tetap jaga konsistensi di manapun saudara berada,” pungkas Sesban.

Dalam laporan pendidikan yang disampaikan oleh Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. pada upacara Wisuda ke-95, melaporkan bahwa terdapat 291 wisudawan Program Diploma IV Pembentukan, DP III, dan 175 peseta Diklat Peningkatan yang telah berhasil menyelesaikan studi dan dinyatakan lulus. Program Diploma IV terdiri dari Program Studi Nautika 109 orang, Program Studi Teknika 75 orang, dan Program Studi TALK 107 orang.

Sedangkan untuk Diklat Peningkatan terdiri dari Diklat Peningkatan Pelaut Tingkat I 34 orang, Diklat Peningkatan Pelaut Tingkat II 37 orang, Diklat Peningkatan Pelaut Tingkat III 61 orang, Diklat Peningkatan Pelaut Tingkat IV 24 orang, dan Diklat Peningkatan Pelaut Tingkat V 19 orang.

“Para wisudawan dan peserta diklat ini dinyatakan telah menyelesaikan pendidikan dan lulus, serta berhak memperoleh Certificate of Competency (COC) atau sertifikat keahlian pelaut sesuai dengan tingkatannya, selanjutnya, mohon kepada Bapak Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan berkenan untuk mewisuda para wisudawan dan melepas para lulusan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang,” ucap Capt.Dian Wahdiana di akhir laporan.

Dalam upacara wisuda ke-95 turut hadir pula Forkompimda Jawa Tengah dan Kota Semarang, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan BPSDMP, para Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Kementerian Perhubungan, Dewan Pengawas PIP Semarang, para mitra kerja dan stakeholder, Ketua dan anggota Senat PIP Semarang, Dharma Wanita Persatuan PIP Semarang, Dosen dan Instruktur, serta para keluarga wisudawan dan lulusan Program Diklat Pelaut Tingkat I, II, III, IV, dan V.