PIP Semarang Selenggarakan Acara Pengantar Tugas Kepala Bagian dan Pembantu Direktur

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pada hari ini (31/8), bertempat di Lantai II Gedung Serba Guna, telah diselenggarakan acara pengantar tugas Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Kepala Bagian Keuangan dan Umum, serta Pembantu Direktur I; II; dan III. Acara pengantar tugas ini terselenggara dalam rangka menindaklanjuti daftar pengukuhan yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPDSM) Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor: SK.126/BPSDMP-2022, tanggal 18 Agustus 2022. Dalam kesempatan tersebut terdapat sembilan pegawai PIP Semarang yang mendapat rotasi maupun promosi mengemban jabatan baru.

Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. dalam sambutannya menyatakan bahwa pegawai yang mendapatkan rotasi dan promosi merupakan amanah dan tugas yang dipercayakan BPSDM Perhubungan dalam rangka mengembangkan organisasi. Capt. Dian Wahdiana juga memberikan pesan penting agar kepercayaan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik agar dapat melahirkan inovasi-inovasi baru, serta dapat membangun komunikasi yang baik dengan tujuan untuk mengembangkan instusi.

“Suatu jabatan adalah bagian dari ibadah, amanah, dapat bermanfaat, serta bisa memberi warna. Seorang pemimpin harus memiliki tanggung jawab, seorang pemimpin harus bisa berkomunikasi dan bermanfaat bagi rekan sejawat. Kita semua dituntut untuk dapat mengerjakan yang baik dengan cara yang benar,” ungkap Capt. Dian Wahdiana.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan penyerahan memorandum dari pejabat lama ke pejabat baru.

Adapun pejabat yang melaksanakan tugas baru di PIP Semarang maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub yang lain adalah: Dr. Capt. Ilham Ashari, S.Si.T., M.M., M.Mar. sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan PIP Semarang, Heri Sularno, M.H., M.Mar.E. sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Umum PIP Semarang, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M. sebagai Pembantu Direktur I PIP Semarang, Drs. Suharto, M.T. sebagai Wakil Direktur II PIP Semarang, Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si. sebagai Wakil Direktur III PIP Semarang, Abdi Seno, M.Si., M.Mar.E. sebagai Wakil Direktur I Poltekpel Sumbar, Capt. Dwi Antoro, M.M., M.Mar. sebagai Wakil Direktur III Poltekpel Barombong, Capt. Arika Palapa, M.Si., M.Mar. sebagai Wakil Direktur II Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara, Capt. I Kadek Laju, M.M., M. Mar. sebagai Wakil Direktur II Poltekpel Surabaya, Slamet Riyadi, M.Si., M.Mar. sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Umum Poltekpel Surabaya, dan Agus Hariyanto, S.Kom., M.Sc. sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun.



Leave a Reply