Pusbangkatarsis Selenggarakan Pengembangan Soft Skill Competency bagi Taruna Batalyon I

Dalam rangka mengasah dan meningkatkan soft skill competency taruna batalyon I, Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan kegiatan Pengembangan Soft Skill Competency Taruna, pada Jumat (19/8) di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi. Kegiatan dibuka oleh Kepala Unit Psikologi PIP Semarang Eka Susanti, S.Psi., dan diikuti sebanyak 380 taruna.

Mengusung tema “Personal Transformation for Better You”, kegiatan ini menghadirkan praktisi di bidang pengembangan SDM dari Maqna Consulting yakni Coach Yus Ibu Yasin atau lebih dikenal dengan nama Coach Yasin. Dalam kesempatan tersebut Coach Yasin menyampaikan hal-hal fundamental yang harus dilakukan agar taruna dapat melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik. Coach Yasin juga menekankan pentingnya integritas sebagai mother of value yang harus selalu dipegang teguh oleh para taruna.

Penyampaian materi yang menarik dan interaktif, serta diselingi beberapa game atraktif membuat taruna antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan hingga usai. Sesi tanya jawab dan foto bersama menjadi penutup dalam kegiatan tersebut.