PIP Semarang Terima Kunjungan Industri Akademi Maritim Bina Bahari Palembang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menerima kunjungan industri dari Akademi Maritim Bina Bahari Palembang pada Jumat, 19 Agustus 2022, bertempat di Ruang Sidang Besar PIP Semarang. Rombongan disambut oleh Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Kapusbangkatarsis) Abdi Seno, M.Si., M.Mar.E. yang bertindak mewakili Direktur PIP Semarang, Kepala Divisi Pengembangan Usaha Pritha Kurniasih, M.Sc, perwakilan dari Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Muchtar Lutfi Dwi Anggoro, S.ST., Ketua Kelompok Penelitian Vega Fonsula Andromeda, S.ST., S.Pd., M.Hum. , seluruh Ketua dari Program Studi Nautika; Teknika; Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan yang diwakili oleh Amad Narto, M.Pd., M.Mar.E dan Dr. Nur Rohmah, S.E., M.M., serta perwakilan taruna-taruni PIP Semarang.

Rombongan Akademi Maritim Bina Bahari Palembang dipimpin langsung oleh Direktur Soharni, S.E., M.Si., dan turut mendampingi Waka Keuangan, Ketua IPPM, dosen, sepuluh orang pendamping dari Poligrup, serta 43 Taruna-taruni Akademi Maritim Bina Bahari. Kunjungan industri ini mengusung tema “Membangun Karakter SDM yang Memiliki Keunggulan Kompetitif di Bidang Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan”.

Ruang lingkup kunjungan industri yang dilaksanakan antara lain pelaksanaan pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi), tata kehidupan taruna, dilanjutkan kunjungan ke laboratorium, simulator, serta Unit Perpustakaan dan Penerbitan.