Civitas Academica PIP Semarang Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia

Civitas Academica Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Plaza Bintang, pada Rabu (17/8). Tema besar yang diangkat pada HUT Republik Indonesia Tahun 2022 yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. dan Komandan Upacara Rahul Sukhanna Putra, S.Tr.Pel.

Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Perhubungan pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Menhub berpesan agar semua pihak dapat saling berkolaborasi dan berkomitmen, serta berharap perkembangan transportasi dapat terus mendorong efisiensi dan produktivitas masyarakat, serta selaku insan transportasi selalu mewujudkan kemudahan bertransportasi dan meningkatkan keamanan serta keselamatan bertransportasi untuk publik.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan juga Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Periode April 2022 kepada 10 orang pegawai oleh Direktur PIP Semarang. Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: SK.3649 Tahun 2022, terdapat 10 orang pegawai PIP Semarang yang mendapatkan kenaikan pangkat yang beragam, dari Penata Muda, III/a, hingga Pembina, IV/a.

Selanjutnya, dilaksanakan juga serah terima jabatan Komandan Resimen Korps Taruna PIP Semarang, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Nomor: 434 Tahun 2022, dari Komandan Resimen Lama Ananta Sambega Bintang, NIT 551811116517 (N), kepada Komandan Resimen Baru Hakim Al Majid, NIT 551811216643 (T).

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para pegawai yang menerima penghargaan kenaikan pangkat, diawali oleh segenap manajemen dan diikuti seluruh pegawai PIP Semarang.