PIP Semarang Kembali Laksanakan Porsicika 2022

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, pada Selasa 12 Juli 2022, melangsungkan Upacara Pekan Olahraga dan Seni Civitas Academica (PORSICIKA) 2022. Bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi kegiatan PORSICIKA 2022 oleh Wakil Direktur I Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Nasri, M.T.,M.Mar.E. Kegiatan PORSICIKA kali ini mengambil  tema “Nusantara Berseri”. Kegiatan PORSICIKA diselenggarakan mulai tanggal 12—22 Juli 2022. Tujuan PORSICIKA adalah untuk meningkatkan semangat kerja, sportivitas, dan loyalitas seluruh Civitas Akademika PIP Semarang.

Terdapat empat jenis perlombaan, yaitu cabang olahraga, kesenian, akademik, dan tambahan berupa kebersihan dan kreativitas asrama. Pertandingan dan perlombaan PORSICIKA diselenggarakan di lapangan sepak bola, lapangan futsal, Plaza Bintang, Kelas Pollux dan Lobi Gedung Pusbangkatarsis. Terdapat 12 kontingen yang berpatisipasi pada PORSICIKA 2022, yaitu Kontingen Pegawai PIP Semarang, Dharma Wanita Persatuan PIP Semarang, Perwira Siswa, Security, Pramubakti dan Teknisi, Taruna/i semester VIII dan VII, serta Kontingen Kompi A; B; C; D; E; dan Kompi Taruni.

“Kiranya seluruh peserta bisa menyatu menjadi kesatuan dalam mengikuti perlombaan dan pertandingan PORSICIKA, dengan menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga kesehatan dan keselamatan, hingga semua kegiatan yang kita ikuti dapat terlaksana dengan baik. Raih prestasi setinggi-tingginya melalui Porsicika 2022,” ujar Wadir I saat membacakan sambutan Direktur PIP Semarang pada upacara pembukaan PORSICIKA 2022.

 

Penulis: Widiaswari, Auraell.

Penyunting: Tim Redaksi.