Inspektorat Jenderal Kemenhub RI Inspeksi SKD Sipencatar 2022 di PIP Semarang

Pada hari ini (21/6), Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menerima kunjungan kerja tim monitoring dan evaluasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sipencatar Tahun 2022 dari Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub). Rombongan dipimpin oleh Inspektur Investigasi Wahju Adji Herpriarsono, S.H., DESS.

Kunjungan kerja selama tiga hari ini dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan SKD Sipencatar Tahun 2022 yang berlangsung di PIP Semarang. Setibanya di lokasi tes, Inspektur Investigasi didampingi Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., Ketua Pelaksanaan Sipencatar Capt. I Kadek Laju, S.H., M.M., dan Koordinator Bidang SKD Arya Widiatmaja, S,ST., M.Si. sempat meninjau langsung pelaksanaan SKD yang dilaksanakan di Ruang Computer Assisted Test (CAT) Gedung Laboratorium Bahari, Kampus PIP Semarang.

Tahun ini, PIP Semarang bekerja sama dengan Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta kembali menjadi lokasi tes bagi peserta jalur pola pembibitan yang mengikuti seleksi penerimaan calon taruna Kementerian Perhubungan.

Pelaksanaan SKD di lokasi tes PIP Semarang dilaksanakan selama lima hari, dimulai pada tanggal 18 Juni 2022 hingga 22 Juni 2022. Berdasarkan data, peserta yang mengikuti SKD sebanyak 3604 orang. Seleksi penerimaan calon taruna Kemenhub dilaksanakan secara profesional, transparan, bersih, dan akuntabel.