Business Luncheon dalam Rangka Penandatanganan Kerja Sama PIP Semarang dengan SMK

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan kegiatan Business Luncheon dengan tema “Sinergi Kepelautan dalam Menciptakan SDM Pelayaran yang Unggul”, pada Senin (30/5) di Auditorium Gedung Serbaguna Balai Mas Pardi PIP Semarang.

Kegiatan Business Luncheon dibuka oleh Direktur PIP Semarang, Capt. Dian Wahdiana, M.M. dan dihadiri 33 Kepala Sekolah dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Dalam rangka membangkitkan dunia maritim Indonesia diperlukan peningkatan industrialisasi penyiapan sumberdaya manusia yang unggul, sarana prasarana yang berbasis teknologi, serta dukungan tata laksana yang baik di bidang kemaritiman,” ungkap Capt. Dian disela-sela sambutannya.

Selanjutnya Direktur PIP Semarang bersama 33 Kepala Sekolah SMK di wilayah Jateng dan DIY melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerja sama penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kepelautan.

Kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dr. Diyah Etana Damayanti, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Agus Trianto, Ph.D., dan  Dewan Pengurus Wilayah ALFI Jawa Tengah Suprapto Suwaji S.E., M.M.

Penyelenggaraan kegiatan Business Luncheon ini diharapkan dapat mempererat kerja sama yang telah terjalin antara PIP Semarang dengan SMK di Jawa Tengah dan DIY, serta mampu bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan kepelautan di Indonesia, sehingga mampu menciptakan SDM pelayaran yang unggul.