PIP Semarang Raih Juara 2 dalam Ajang National Polytechnic English Olympics (NPEO) Ke-9

Keikutsertaan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dalam National Polytechnic English Olympics (NPEO) ke-9 atau Olimpiade Bahasa Inggris Antar Politeknik se-Indonesia tak sia-sia, terbukti dapat meraih juara 2 Storytelling Novice Category dan juara 3 Debate Master Category. Pagelaran NPEO ini berlangsung di Politeknik Negeri Padang pada 23–26 Mei 2022.

Pada ajang tahunan politeknik se-Indonesia tersebut, sembilan taruna-taruni yang mewakili PIP Semarang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil menjadi finalis di tiap cabang lomba debate, speech, storytelling, newscating, dan writing, yang digelar secara luring dan diikuti oleh 276 peserta dari 61 politeknik.

Taruna Fajar Ramadhan dan Al Ivan Nayottama Purwoko berhasil melaju ke Grand Final dan meraih predikat 2nd Runner up Debate Championship Master Category. Sementara, Taruni Vennera Cassaluna berhasil menorehkan diri sebagai 1st Runner up Storytelling Novice Category.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan keterampilan berbahasa, terutama bahasa Inggris, serta mengembangkan networking antar mahasiswa vokasi se-Indonesia.