Buka Wawasan Baru, PIP Semarang Laksanakan Studi Banding ke Polines

Rombongan sebanyak 15 orang yang dipimpin oleh Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana M.M., diterima Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines), Prof. Dr. Totok Prasetyo, B.Eng (Hons), M.T., IPU, ACPE., bertempat di Ruang Sidang Direktur Kampus Polines, pada Selasa (5/4). Tampak hadir mendampingi pimpinan dari masing-masing pihak, para wakil direktur, pimpinan jurusan, prodi dan bagian serta unit pada kegiatan ini.

Direktur Polines sangat menyambut baik kegiatan ini karena selain menjadi sarana anjangsana, juga dapat membuka wawasan baru dari kedua pihak yang sama-sama mengelola sekolah vokasi. “Mendengar PIP Semarang tidak asing bagi saya, karena mengingatkan kembali pada belasan bahkan puluhan tahun lalu saat diundang oleh PIP Semarang sebagai narasumber untuk pendampingan proses perubahan lembaga dari Balai menjadi Politeknik,” ungkap Totok pada sambutannya.

Capt. Dian Wahdiana M.M. juga menyampaikan harapan besar terhadap hal-hal baru yang telah berhasil dilakukan Polines lebih dulu untuk dapat diterapkan di PIP Semarang khususnya terkait pengelolaan keuangan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia.

“Dengan wawasan yang baru, semoga kami bisa memperoleh manfaat dan diterapkan pada lembaga kami sehingga dapat lebih berinovasi,” kata Dian dalam sambutannya.

Usai kegiatan sambutan, rombongan dibagi menjadi dua kelompok sesuai dengan ruang lingkup yang akan didiskusikan, yaitu tata kelola keuangan dan tata kelola SDM. Diskusi dan tanya jawab berlangsung sangat lancar, dan rombongan tamu berkesempatan untuk melihat ruang perkantoran dari Polines, sebelum beranjak meninggalkan kampus Polines.