PIP Semarang Laksanakan Penutupan DPM BST KLM dan SKK 60 Mil

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST KLM) dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK) 60 Mil, periode 21—26 Maret 2022, dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Maret 2022 di Ruang Sidang Besar PIP Semarang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan penutupan diikuti oleh perwakilan peserta sebanyak 40 orang, kemudian dihadiri oleh Koordinator Diklat BST KLM Afdolludin Afta Tazani, S.Tr.Pel, dan Koordinator Diklat SKK 60 Mil Moh. Imroni Mubin, S.E.

Kegiatan penutupan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan DPM BST KLM dan SKK 60 mil oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat H. Mustholiq, M.M., M.Mar.E. Dilanjutkan sambutan dan sekaligus penutupan diklat oleh Koordinator Bidang Administrasi Akademik Agus Hariyanto, S.Kom, M.Sc., dalam sambutannya disampaikan bahwa peserta diharapkan mampu menerapkan ilmu yang didapatkan selama diklat berlangsung, diharapkan pula setelah mengikuti diklat dapat lebih menjaga keselamatan diri dan lingkungan saat bekerja.

Acara selanjutnya yaitu penyerahan sertifikat yang diwakilkan oleh dua peserta atas nama Agustian Adi Saputro dan Budi Dwi Yulianto yang diserahkan oleh Koordinator Bidang Administrasi Akademik, di akhir acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rahul Sukhana Putra, S.Tr.Pel. dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.