Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-94 Program Diploma IV PIP Semarang

Sebagai wujud usaha pemerintah dalam melakukan pengembangan sumber daya manusia, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) terus melahirkan para generasi di bidang transportasi laut. Acara sidang senat terbuka dilaksanakan untuk memberikan penghormatan atas suatu pencapaian akademis bagi taruna-taruni yang digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Auditorium “Balai Mas Pardi” Gedung Serba Guna PIP Semarang, para orang tua dan keluarga wisudawan mengikuti jalannya acara melalui aplikasi video conference Zoom, serta disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube PIP Semarang, pada Rabu, (24/3).

Mengawali rangkaian acara, dibacakan laporan pendidikan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt.  Anugrah Nur Prasetyo, M.Si.,  menyebutkan sejumlah 85 lulusan yang terdiri dari 44 orang Program Studi (Prodi) Nautika, 36 orang Prodi Teknika, dan 5 orang Prodi Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK). Kepada para wisudawan mendapatkan gelar vokasi sarjana Diploma IV yaitu Sarjana Terapan Pelayaran (S.Tr. Pel).

Direktur PIP Semarang, Capt. Dian Wahdiana, M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa semakin ketatnya persaingan dunia kerja terutama di bidang pelayaran, senantiasa diharapkan para lulusan nantinya dapat berpegang teguh pada nilai kebenaran dan kejujuran, serta pada nilai dan norma agama. Karena hal itulah yang akan menyelamatkan dari turbulensi kondisi moral yang sangat kuat yang terjadi di masyarakat luas dewasa ini.

“Tetaplah semangat dan tingkatkan integritas diri sebagai intelektual, dan sebagai alumni PIP Semarang dengan menghadapi tantangan di dunia kerja, keberhasilan yang anda raih hari ini adalah sesuatu yang perlu anda syukuri, karena keberhasilan ini merupakan hasil perjuangan dan kerja keras anda selama kurang lebih empat tahun menempuh pendidikan di Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang,” ucapnya di akhir sambutan.