Direktur PIP Semarang Lantik Staf Komando, Staf Penunjang Resimen, dan Demustar PIP Semarang

Apel komando dalam rangka pelantikan staf komando, staf penunjang resimen korps taruna, dewan musyawarah taruna (Demustar), serta serah terima jabatan Komandan Resimen Taruna periode 95 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, dilaksanakan pada Senin (21/3), berdasarkan Surat Keputusan Direktur Politknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, nomor SK. 186 Tahun 2022, tentang Pengangkatan Staf Komando dan Staf Penunjang Resimen Korps Taruna serta Dewan Musyawarah Taruna Periode Maret 2022–Agustus 2022.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., sebagai pembina apel, dan dihadiri oleh segenap jajaran Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis), serta batalyon II sebanyak 410 taruna-taruni, batalyon III sebanyak 467 taruna-taruni. Upacara pelantikan ditandai dengan pelepasan tali komandan resimen taruna dari Taruan Dewasa Adi Pratyaksa sebagai Komandan Resimen Lama dan pemasangan tali komandan resimen korps taruna kepada Taruna Dewasa Ananta Sambega Bintang sebagai komandan resimen yang baru dilantik, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Tri Prasetya Caraka oleh Komandan Resimen, yang ditirukan oleh seluruh staf komando dan staf penunjang resimen korps serta dewan musyawarah taruna.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan staf komando dan staf penunjang resimen korps serta dewan musyawarah taruna dapat membantu Kepala Pusbangkatarsis dalam menegakkan disiplin, tata tertib, dan memajukan program aktivitas taruna, serta dapat mengakomodir seluruh aspirasi taruna.