PIP Semarang Turut Semarakkan Virtual Expo Perguruan Tinggi 2022

Dalam rangka menyongsong musim seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) tahun 2022, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ambil bagian menyemarakkan Virtual Expo Perguruan Tinggi 2022 yang diadakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA, MA, dan SMK se-kabupaten Kudus dengan tema “Menuju Insan Pelajar Pancasila”. Kegiatan expo yang diselenggarakan secara virtual ini berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu, 22-23 Februari 2022.

Acara virtual expo yang dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Drs. Sugiyanto, M.Pd. tersebut melibatkan 56 perguruan tinggi, yang terdiri dari perguruan tinggi negeri dan swasta, serta perguruan tinggi kedinasan di wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Turut menghadiri secara virtual dalam pembukaan virtual expo, Ketua Pembina MGBK Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd., Kons., dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus H. Suhadi, S.Ag., M.Si. yang hadir secara luring.

Parsitipasi PIP Semarang dalam acara ini turut mewarnai suasana virtual expo karena menawarkan program studi yang berbeda dengan perguruan tinggi lain. PIP Semarang menghadirkan dua narasumber, yakni Wakil Direktur I yang membidangi akademik, Nasri, M.T., M.Mar.E dan Koordinator Bidang Administrasi Ketarunaan dan Alumni Capt. I Kadek Laju, S.H., M.M., M.Mar yang telah menyampaikan berbagai program unggulan PIP Semarang, utamanya tiga program studi D.IV yang selama ini menjadi konsentrasi pendidikan yakni Nautika, Teknika, serta Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK).

Para peserta expo yang terdiri dari para siswa SMA, SMK, dan Madarasah Aliyah (MA) tampak antusias dalam mengikuti jalannya acara, terbukti dari beberapa pertanyaan yang disampaikan langsung di sesi tanya-jawab dengan kedua narasumber yang hadir secara virtual.\