Kerja Sama dengan Biddokkes Polda Jateng, PIP Semarang Laksanakan Vaksinasi

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng melalui Rumah Sakit Bhayangkara Semarang menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 dosis primer dan booster untuk civitas academica dan masyarakat umum pada hari ini (23/2/2022), bertempat di Auditorium “Balai Mas Pardi” kampus PIP Semarang. Adapun vaksin booster yang digunakan adalah AstraZeneca.
Kegiatan ini terselenggara dalam rangka turut mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi nasional, mencermati tren peningkatan kasus Covid-19 varian omicron di Kota Semarang yang terus meningkat, serta upaya untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) untuk civitas academica PIP Semarang khususnya, dan masyarakat Kota Semarang pada umumnya.

Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. mengingatkan, meskipun telah mendapatkan vaksin dosis ketiga, seluruh civitas academica PIP Semarang harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).
Pasalnya, kata Capt. Wahdiana, pemberian vaksin tersebut tidak lantas membuat seseorang kebal dari virus Covid-19. Oleh karena itu, disiplin menerapkan prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, tetap menjadi salah satu kunci menghadapi pandemi.

Sementara itu, Kepala Unit Klinik Utama PIP Semarang dr. Rosvy Walida menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya PIP Semarang dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang kesehatan untuk mencapai tujuan organisasi.
“Target untuk pelaksanaan vaksin primer dan booster pada hari ini sejumlah 500 dosis,” kata dr. Rosvy dalam pesan singkat.

Selain melibatkan tim kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara “Prof. Awaloedin Djamin” Semarang, tenaga kesehatan Klinik Utama PIP Semarang juga turut terlibat dalam membantu pelaksanaan vaksinasi.



Leave a Reply