Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub Sampaikan Kuliah Umum Kenalkan Peran Baru BKT kepada Taruna PIP Semarang

Dengan adanya transformasi Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan menjadi Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Perhubungan, berimplikasi terhadap perubahan fungsi Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan yang sebelumnya memiliki fokus pada penyelenggaraan penelitian akan berfokus pada perumusan rekomendasi kebijakan.

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Transformasi Badan Litbang Perhubungan menjadi Badan Kebijakan Transportasi (BKT) dalam Mendukung Kebijakan di Sektor Transportasi Laut”. Acara diikuti oleh taruna-taruni tingkat akhir secara tatap muka yang bertempat di Auditorium “Balai Mas Pardi” Gedung Serba Guna PIP Semarang dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, pada Kamis (10/2).

Menghadirkan narasumber Kepala Badan Kebijakan Transportasi Dr. Umar Aris, S.H., M.M., M.H., didampingi oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Laut, Sungai, Danau, dan Penyeberangan Ir. Gunung Hutapea, M.M., dipandu langsung oleh Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., sebagai moderator.

Kepada Taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, narasumber menyampaikan informasi terkait tugas dan fungsi baru dari Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan yang telah bertransformasi menjadi Badan Kebijakan Transportasi (BKT) dalam perannya pada sektor transportasi laut. Turut hadir di tempat para pejabat struktural dan para dosen yang mengikuti secara daring melalui media Zoom.

Kegiatan berlangsung sangat interaktif dengan banyaknya taruna-taruni yang menyampaikan pertanyaan bukti ketertarikan pada topik yang disampaikan. Pada akhir kegiatan dilakukan penyerahan cendera mata dan foto bersama.