https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

PIP Semarang Selenggarakan Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal Elektronik

Mengawali tahun 2022, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) melaksanakan kegiatan Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal Elektronik. Kegiatan dilaksanakan di Grand Ambarukmo Hotel Yogyakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pada Selasa-Jumat, 18-21 Januari 2022.

Acara dibuka secara langsung oleh Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., didampingi Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, serta Wakil Direktur I Nasri, M.T., M.Mar.E dan juga Kepala P3M PIP Semarang. Pada sambutannya Direktur menyampaikan pentingnya jurnal terakreditasi.

“Dalam melakukan penelitian atau menyusun karya tulis ilmiah, salah satu yang sangat diperlukan adalah referensi dalam bentuk jurnal. Adapun jurnal yang dipilih sebaiknya yang telah terakreditasi. Jurnal akan banyak memberi kontribusi untuk Perguruan Tinggi jika jurnal tersebut sudah terakreditasi,”kata Direktur PIP Capt. Dian Wahdiana.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah pengelola jurnal. Tidak hanya dari PIP Semarang, namun panitia juga mengundang pengelola jurnal dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, dan Sekolah Tinggi Maritim Yogyakarta (STIMARYO).

Dua orang narasumber dihadirkan antara lain Dr. Parmin, M. Pd yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan III FMIPA Universitas Negeri Semarang memberikan telaah kepada  artikel yang telah dimiliki oleh masing-masing peserta agar sesuai dengan syarat akreditasi, Narasumber kedua Yoris Adi Maretta, M.Pd sebagai Ketua Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Wilayah Jawa Tengah menyampaikan cara pengelolaan jurnal yang ideal. Informasi yang diberikan oleh para narasumber diharapkan dapat menjadi referensi dan perbaikan untuk masing-masing jurnal yang telah dimiliki.