Civitas Academica PIP Semarang Serahkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. beserta jajaran, memberangkatkan tim penyerahan bantuan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (13/12). Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Direktur PIP Semarang kepada Taruna Dewasa (TD) Muhammad Ghani Akbar selaku perwakilan rombongan yang akan berangkat ke lokasi bencana.

Lokasi penyerahan bantuan ada di dua tempat, lokasi pertama dilakukan di Pendopo Arya Wiraraja Kab. Lumajang, Jawa Timur. Penyerahan bantuan dari PIP Semarang diserahkan secara langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Lumajang yang diterima oleh staf umum BPBD Slamet Umar. Bantuan yang diberikan berupa barang kebutuhan pokok, perlengkapan bayi, dan uang tunai senilai Rp34.200.000.

Lokasi berikutnya dilaksanakan di Posko Lapangan Tanggap Darurat Bencana Awan Panas Guguran Gunung Semeru, yang terletak di desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Saat penyerahan bantuan, rombongan PIP Semarang disambut oleh Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Pusat Letjen TNI (Purn) Sumarsono sekaligus merangkap sebagai Koordinator Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lumajang. Bantuan yang diserahkan antara lain sejumlah paket sembako dan pakaian layak pakai.

“Atas nama Direktur dan seluruh Civitas Academica PIP Semarang, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh guguran abu vulkanik Gunung Semeru,” ujar perwakilan rombongan Edi Makmur, S.A.P., saat menyampaikan pesan dari Direktur PIP Semarang.