Giat Pelatihan Kepemimpinan dan Pengembangan Kepribadian Tunas Taruna Angkatan 58

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang telah menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan dan pengembangan kepribadian taruna bagi Tunas Taruna Angkatan 58. Kegiatan pelatihan ini telah menjadi bagian dari kegiatan tunas taruna dengan tujuan untuk membentuk karakter yang tangguh dengan memadukan konsep kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) secara terintegrasi dan transendental, bekerja sama dengan ESQ Leadership Center dengan tema “Success with Character”.

Dalam menghadapi dunia yang selalu berubah dengan cepat, penuh ketidakpastian dan tantangan yang semakin kompleks, yang dikenal dengan Era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity), maka kecerdasan intelektual saja tidaklah cukup, perlu penguatan pada kecerdasan emosional dan spiritual agar para taruna dengan EQ mampu membawa diri dimanapun dan dengan siapapun serta dapat berinteraksi dengan karakter yang baik. Dengan SQ, taruna mampu menemukan alasan tertinggi dan utama (Grand WHY) menjalani pendidikan dengan kesungguhan dan keikhlasan.

Pelatihan diikuti oleh 387 tunas taruna bertempat di Auditorium “Balai Mas Pardi” Gedung Serba Guna PIP Semarang, pada tanggal 4, 5 dan 11 Desember 2021, dipandu oleh Trainer ESQ Nofel Windo dan Agus Wiyono dengan menerapkan protokol kesehatan. Metode penyampaian yang menarik, interaktif dan reflektif,  membuat taruna terlihat sangat antusias dan penuh kesungguhan mengikuti acara tersebut.