Giat Outbound Tunas Taruna Angkatan 58

Masih dalam upaya membangun soliditas antara tunas taruna, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang gelar kegiatan outbound yang dilaksanakan di lapangan bola, kampus PIP Semarang, pada 4-5 Desember 2021, dengan peserta sejumlah 387 taruna.

Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan outbound adalah sebagai sarana yang dapat meningkatkan kebersamaan, kerja sama, dan kekompakan tim (team building). Secara teoritis pengertian outbound adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di alam terbuka (outdoor) dengan melakukan beberapa simulasi permainan, baik secara individu maupun kelompok. Outbound berasal dari kata Outward Bound, sebuah ide pendidikan inovatif yang dikreasikan oleh Dr. Kurt Hahn, seorang yang berkebangsaan Jerman.

Adapun permainan yang dilaksanakan antara lain, Games Kolosal (Games Desrutif, Games Follow the Leader, Games Transformasi, Games Superteam, Final Project), Games Pos (Blind Ball, Human and Robot, Games Moving the Ball, Games Lupa Tujuan). Kali ini kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan PT. Bisa Indonesia Perkasa.