Taruna Angkatan 58 PIP Semarang Ikuti Kuliah Umum PT. BSM CSC Indonesia

Untuk kedua kalinya Taruna Angkatan 58 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Program Studi Nautika, Teknika, dan Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan mengikuti kegiatan Kuliah Umum dari Perusahaan Pelayaran PT. Bernhard Schulte Shipmanagement Crew Service Centre Indonesia (PT. BSM, pada Selasa, (30/11) bertempat di Auditorium “Balai Mas Pardi” Gedung Serba Guna PIP Semarang.

Capt. Akhmad Subaidi yang saat ini menjabat sebagai Crew Service Centre Head Indonesia disambut hangat oleh Direktur PIP Semarang, Capt. Dian Wahdiana, M.M., didampingi Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., serta Kepala Sub Bagian Ketarunaan dan Alumni Capt. I Kadek Laju, M.M., M.Mar di ruang kerjanya. Pada kesempatan yang sama, Direktur PIP Semarang menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. BSM yang selama ini selalu aktif memberikan dukungan kepada para taruna-taruni.

“Harapan saya kerja sama yang sudah berjalan dapat terus ditingkatkan demi kelangsungan dan kelancaran lembaga pendidikan dan pelatihan dalam mencetak Perwira Transportasi yang handal sesuai kompetensi yang diperlukan dunia usaha dan dunia industry,” kata Capt. Dian Wahdiana.

Materi dengan topik “Giat Dan Disiplin Kadet saat akan Melaksanakan Praktik Laut dan Praktik Darat Dalam Dunia Kerja”, dibuka dengan penyampaian profil perusahaan PT. BSM CSC Indonesia. Seluruh taruna tampak antusias dalam mengikuti kegiatan, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan para peserta. PT. BSM CSC Indonesia berencana melaksanakan rekrutmen taruna praktik laut dan praktik darat PIP Semarang dengan waktu yang telah ditetapkan.

PT. BSM CSC Indonesia akan melakukan seleksi taruna terbaik agar dihasilkan kadet yang cerdas, professional, dan beretika. Diharapkan selama praktik para taruna dapat menunjukkan konduite yang baik sehingga nanti setelah lulus dapat bergabung kembali dengan PT. BSM CSC Indonesia dengan perjanjian kontrak kerja.