Staf Komando Resimen dan Demustar Taruna PIP Semarang, Gelar Acara Table Manner

Dalam rangka pelaksanaan program kerja Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, telah diselenggarakan kegiatan “Table Manner” bagi Staf Komando Resimen dan Demustar Taruna pada tanggal 29/11, di Aula Rama Shinta, Patra Semarang Hotel dan Convention.

Table Manner Course atau Etiket Jamuan Makan, merupakan suatu tata cara makan dan minum yang baik dan benar, sesuai dengan ketentuan dan kelaziman yang berlaku secara internasional. Sambutan General Manager Patra Semarang Hotel dan Convention menjadi pembuka acara kegiatan Table Manner ini. Dilanjutkan sambutan Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., suasana tampak meriah dengan iringan yel-yel taruna ketika beliau melangkah menuju podium. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan dari acara “Table Manner” adalah untuk melatih taruna agar dapat mengetahui tata cara makan dan etiket makan pada jamuan-jamuan resmi.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan tata cara “Table Manner” dengan sajian yang dihidangkan di atas Round Table, diawali dengan “toss” minuman bersama. Sajian yang dihidangkan diantaranya, menu Appetizer, Main Course, dan Dessert. Dengan diadakannya kegiatan Table Manner ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta pengalaman bagi Taruna-taruni PIP Semarang.