bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

“Peningkatan Kompetensi Pelaut Melalui Program Marlins Test”, Jadi Tema Kegiatan PPPM-PIP Semarang

Sebagai wujud nyata meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bagi pelaut di wilayah Kabupaten Pati, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) PIP Semarang menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengusung tema “Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Pelaut Melalui Program Tes Marlins pada Pelaut di Wilayah Pati “. Acara sosialisasi yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan diselenggarakan pada tanggal 18-19 November 2021, di aula Hotel Giratry Pati, serta diikuti oleh 65 peserta dari komunitas “Pati Seamans Community”.

Acara dibuka secara resmi oleh Wadir I PIP Semarang Nasri, M.T., M.Mar.E. yang bertindak mewakili Direktur PIP Semarang dan dipandu oleh moderator Amelia Shulha. Dalam sambutannya wadir menyampaikan, pentingnya para pelaut memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan benar, karena dengan memiliki kemampuan berbahasa asing merupakan salah satu kunci untuk menjadi pelaut yang sukses.

“Manfaatkanlah kesempatan yang baik ini untuk dapat menggali lebih dalam terkait apa itu Marlins Test, bagaimana prosedur untuk dapat mengikuti diklat tersebut, dan bagaimana tips dan trik untuk dapat lulus ujian Marlins Test,” kata Wadir I.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan para narasumber yang profesional dan kompeten, yang terdiri dari para pengajar Bahasa Inggris PIP Semarang dengan materi diantaranya vocabulary, listening, reading, dan grammar. Diakhir presentasi diadakan post test sebagai indikator penilaian serta simulasi ketika mengikuti Tes Marlins. Semua peserta sangat antusias dengan adanya latihan ini hingga akhir pencocokan jawaban yang telah mereka isi. Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendera mata, pembagian kenang-kenangan kepada para peserta, dilanjutkan dengan foto bersama.