Workshop Penyamaan Persepsi BKD serta Calon Asesor BKD Prodi Nautika, Teknika, dan TALK

Laporan Beban Kerja Dosen (BKD) menjadi bagian tak terpisahkan dari kinerja dosen yang diakui melalui sertifikasi dosen, dan dinilai sebagai kinerja dosen yang dilaporkan secara berkala setiap semester. Dalam rangka penyamaan persepsi, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan kegiatan Workshop Penyamaan Persepsi BKD serta Calon Asesor BKD Prodi Nautika, Teknika, dan Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, pada hari Rabu (17/11), bertempat di Ballroom Hotel Harris, jalan Ki Mangunsarkoro No.36, Semarang.

Acara dibuka oleh Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., didampingi oleh Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan. Direktur PIP Semarang pada sambutannya berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat diikuti oleh para peserta dengan sebaik mungkin.

“Setelah mengikuti kegiatan ini saya berharap adanya kesepakatan dari para peserta terkait beban kerja dosen yang secara terperinci akan disampaikan oleh para narasumber,” kata Capt. Dian Wahdiana.

Dua orang narasumber dihadirkan secara virtual yaitu Citra Amitiurna dari Sub. Koordinator Kompetensi dan Kualifikasi Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, dengan materi “Arah Kebijakan BKD”, dan dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Zainal Arief, membawakan materi “Pedoman Operasional BKD”. Selanjutnya “Penyamaan Persepsi” dipandu oleh Slamet Riyadi, M.Si., M.Mar., selaku Kepala Bagian Keuangan dan Umum PIP Semarang yang hadir langsung.