PIP Semarang Laksanakan Pengabdian Masyarakat ke SMK Pelayaran Tayu Kabupaten Pati

Di penghujung Tahun 2021, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) yang bekerja sama dengan SMK Pelayaran Tayu, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mengambil tema “Sosialisasi Pemantapan Persiapan Ujian Kompetensi Pelaut Dan Persiapan Praktek Laut“. Kegiatan bertempat di Hotel Luwang Indah Permai Tayu pada hari Rabu, 17 November 2021. Acara sosialisasi ini diikuti oleh 65 siswa-siswi dari SMK Pelayaran Tayu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diawali sambutan oleh Wadir I PIP Semarang Nasri, M.T., M.Mar.E yang bertindak mewakili Direktur PIP Semarang sekaligus membuka secara resmi kegiatan. Dilanjutkan sambutan kepala sekolah SMK Pelayaran Tayu Abdulah Husin, S.Pd.I. Dalam sambutannya beliau berterima kasih karena dengan adanya kerja sama dengan PIP Semarang, SMK Pelayaran Tayu dapat tambah maju dan berkembang.

Materi kegiatan dipaparkan oleh tiga narasumber, yang pertama disampaikan Capt. Tri Kismantoro, MM, M.Mar dengan materi “Persiapan Praktek Laut”. Yang kedua disampaikan Syaiful Huda, S.Pd dengan materi “Persiapan Materi Ujian Kompetensi Pelaut”. Dan yang terakhir disampaikan Capt. Indah Saraswati, S.Pd., M.T., M.Mar dengan materi “Pemantapan Ujian Kompetensi Pelaut”.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendera mata, pembagian kenang-kenangan kepada para siswa, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.