Kru Kapal Latih “M.H. Thamrin” STIP Merapat ke PIP Semarang

Kamis siang, (21/10/2021), rombongan Kru Kapal Latih (KL) Mohammad Husni Thamrin, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta tiba di kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Disambut hangat Direktur Politeknik Ilmu pelayaran (PIP) Semarang, Capt. Dian Wahdiana, M.M. di ruang kerjanya. Pembantu Ketua (puket) I STIP Jakarta Budi Purnomo, M.MTr., sebagai ketua tim dan rombongan tampak sumringah saat tiba di lokasi.

Kehadiran tim dalam rangka kunjungan silaturahmi dan melakukan diskusi terkait ruang lingkup yang nantinya dapat menjadi peluang kerja sama bagi kedua pihak. Tidak sendiri, Budi juga didampingi oleh Kepala Sub Bagian Administarsi Pendidikan Capt. Pujiningsih, M.Mtr., dan Kepala Unit Kapal Latih Naomi Louhenapessy, serta kru Kapal Latih M.H. Thamrin yang dinakhodai Capt. Muhammad Caesar Saputra.

Budi menjelaskan sekilas tentang Kapal Latih M.H. Thamrin yang berbobot 1200 gross ton dengan panjang keseluruhan 63 meter dibuat oleh galangan kapal PT. Steadfast Marine Ship Building, Engineering and Naval Architect Pontianak, Indonesia. Nama kapal diambil dari nama pahlawan nasional dari Betawi, Mohammad Husni Thamrin.

Dengan terjalinnya kerja sama yang baik antara PIP Semarang dan STIP Jakarta diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, mempererat hubungan kekeluargaan sesama taruna, serta meningkatkan daya saing taruna di dunia kerja. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan foto bersama.