PIP Semarang Gelar Apel Pagi bagi Segenap Civitas Academica

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan menumbuhkan jiwa korsa pegawai, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar apel pagi pada Selasa, 12 Oktober 2021, bertempat di Plaza Bintang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Para pegawai berbaris dengan rapi sesuai unit dan bagiannya. Tampak barisan manajemen turut mengikuti kegiatan apel pagi ini dengan antusias dengan membentuk barisan di belakang pembina apel. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 dengan diikuti oleh seluruh pegawai yang melaksanakan Work From Office (WFO). Apel pagi kali ini merupakan apel pagi yang digelar pertama kali secara luring di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya para pegawai mengikuti apel secara daring melalui media Zoom Meeting.

Bertindak selaku pembina apel, Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. Dalam sambutanya beliau menyampaikan inti dari apel pagi ini adalah untuk menghitung seberapa besar kekuatan pegawai. Direktur menyatakan tujuan dari pelaksanaan apel pagi ini untuk mengetahui dan menyampaikan kondisi-kondisi ter-update mengenai apa yang telah dilakukan sehingga para pegawai saling mengetahui update informasi sehubungan dengan kondisi yang terjadi di PIP Semarang. Direkur berharap dengan pelaksanaan apel pagi ini dapat memberikan informasi dan motivasi membangun supaya para pegawai serta manajemen bisa saling mendukung dan bekerja sama agar target yang akan dicapai dapat berjalan maksimal untuk kemajuan PIP Semarang.

Setelah komandan apel membubarkan barisan, dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama direktur dan jajaran manajemen beserta pegawai masing-masing unit dan bagian. Foto bersama selesai, para pegawai kembali ke ruangan masing-masing untuk melanjutkan pekerjaan dan aktivitas selanjutnya.