Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ke Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang

Semarang – Dalam rangka melaksanakan audiensi terkait fungsi pengawasan dan tinjauan langsung sarana prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar di PIP Semarang, pada Jumat (17/9/2021). Wakil Ketua Komisi V DPR RI Arwani Thomafi memimpin tim yang pada kesempatan kali ini bersama 6 anggotanya yaitu Bob Andika Mamana Sitepu, Bambang Hermanto, Ilham Pangestu, Sudewo, H. An’im, Falachuddin Mahrus dan Soehartono.

Tampak hadir Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu, Perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Inspektur 1 Kementerian Perhubungan, Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan dan Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut didampingi oleh Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang beserta jajarannya.

Dalam diskusi kali ini Ketua Tim Komisi V DPR-RI mengharapkan adanya upaya pembenahan secara sistematis. “Hal ini juga menjadi peringatan untuk seluruh sekolah kedinasan di Indonesia agar terus melakukan pemantauan terhadap siswa secara berkala dan segera membuat skema kebijakan jangka panjang secara menyeluruh untuk menghapus tindakan kekerasan,” terangnya. Selain itu, Arwani juga menyampaikan perlu adanya peningkatan upaya serius dalam mengawasi, mengevaluasi dan memperbaiki proses belajar mengajar serta berharap PIP Semarang harus mampu menghasilkan lulusan profesional yang handal di bidang pelayaran. Siswa harus dibekali pengetahuan, keahlian dan keterampilan sesuai dengan standar internasional.