Taruna Angkatan 56 Ikuti Seleksi Kadet PT Pertamina International Shipping

PT Pertamina International Shipping (PT PIS) kembali mengadakan seleksi rekrutmen kadet bagi Taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, yang akan melaksanakan praktik laut (prala) dan praktik darat (prada) serta memberikan materi kuliah umum dengan tema “Inert Gas System” kepada 156 taruna-taruni program studi (prodi) Nautika, Teknika, dan Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK), semester 4, angkatan 56. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual, pada hari Senin-Selasa, 28-29 Juni 2021, bertempat di lantai 4 Gedung Serba Guna “Balai Mas Pardi”.

Bertindak mewakili Direktur PIP Semarang untuk memberikan sambutan, Wakil Direktur 1 Nasri, M.T., M.Mar.E., dalam sambutannya menyatakan harapannya agar para taruna-taruni bisa melaksanakan kegiatan rekrutmen dengan baik dan banyak yang lulus sesuai standar nilai PT PIS. Pernyataan senada juga disampaikan Capt. Roni Widagdo selaku Crewing Manager PT PIS, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PT PIS memiliki standar sendiri dalam rekrutmen kadet dan hanya merekrut di sekolah tertentu saja yang terbaik kadetnya.

Berdasarkan informasi tertulis, Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E., menyatakan bahwa peserta rekrutmen terdiri dari taruna prodi nautika 20 orang, teknika 20 orang, dan prodi TALK sebanyak 6 orang.

Melansir dari laman https://pertamina-pis.com/, PT PIS adalah perusahaan pelayaran yang mengangkut kargo minyak dan gas (termasuk minyak mentah, BBM, NBBM, LPG, dan LNG) dan menyediakan layanan penyimpanan terapung (FSO, FSU, FPSO, dan FSRU) untuk pelanggan domestik dan internasional melalui FOB, time skema charter atau spot-rate. PT PIS juga merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero).