PIP Semarang Menuju Capaian Predikat WBBM di Tahun 2021

Setelah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN-RB pada tahun 2020, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kembali mensosialisasikan pencapaian menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang ditandai secara simbolis dengan dilaksanakannya penandatanganan “Komitmen Bersama untuk WBBM”.

Kegiatan penandatanganan tersebut dilaksanakan usai melaksanakan senam pagi bersama direktur, segenap manajemen serta seluruh pegawai di lingkungan PIP Semarang, pada Jumat pagi, 9/4/2021.

Menjadi salah satu unit kerja penerima penghargaan WBK tahun 2020 artinya PIP Semarang telah mampu menumbuhkan budaya kerja birokrasi yang antikorupsi, berkinerja tinggi, dan melayani publik secara prima di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Perhubungan. Terdapat kriteria pembangunan pada 6 area pengungkit yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Direktur PIP Semarang, beliau berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan PIP Semarang agar mendukung dalam proses pencapaian predikat WBBM di tahun ini.

“Saya minta kepada rekan-rekan semua pegawai di lingkungan PIP Semarang untuk mendukung komitmen bersama ini untuk dapat memberikan pelayanan birokrasi yang bersih, memberikan pelayanan dengan baik, tidak memungut biaya yang sudah ditentukan dan menjaga ketertiban di tempat kerja masing-masing bagian,” pesan direktur.

WBBM adalah predikat tertinggi dalam pencapaian mewujudkan pembangunan zona integritas dalam rangka mendukung reformasi birokrasi untuk pemerintahan yang bersih dari korupsi dan pelayanan yang prima serta berintegritas bagi masyarakat.