Kuliah Umum dan Seleksi Kadet Praktek Laut PIP Semarang untuk PT. Berlian Laju Tanker Tbk

Taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang semester IV Program Studi (Prodi) Nautika dan Teknika mengikuti Kuliah Umum dan Seleksi Kadet Praktek Laut untuk PT. Berlian Laju Tanker (BLT) Tbk. Kegiatan yang difasilitasi PT. Dewi Sri Maritim (BLT Group) dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi ZOOM pada Rabu, 24 Februari 2021.

Hadir sebagai narasumber Kuliah Umum Crewing Manager, Capt. Yolando Mareza Nanlohy, didampingi Crew Development Department, Palmella Handayani. Beliau menyampaikan paparan profil dari PT. BLT serta prospek karir bagi perwira deck dan perwira mesin. Selanjutnya narasumber menyampaikan materi dengan judul: Kesiapan SDM di Indonesia Mengahadapi Persaingan Tenaga Kerja di Dunia Pelayaran.

Peserta rekrutmen kadet terdiri dari 10 orang taruna Prodi Nautika dan 10 orang taruna Prodi Teknika Pada sesi rekrutmen kadet kali ini dilaksanakan 3 tahapan tes seleksi yaitu: Tes Kemampuan Dasar, psikologi, dan apabila lulus dalam kedua tes tersebut dilanjutkan dengan interview.