Civitas Academica PIP Semarang Ikuti Webinar Mewaspadai Penyebaran Covid-19, “Untuk Bekerja, Belajar Aman, Sehat, dan Nyaman”

Civitas Academica Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengikuti webinar dengan tema “Mewaspadai Penyebaran Covid-19 Untuk Bekerja dan Belajar Aman, Sehat, dan Nyaman”. Acara berlangsung secara virtual di Ruang Sidang Besar (RSB) bagi para pegawai yang melaksanakan Work from Office (WFO), maupun di rumah melalui aplikasi Zoom Meeting bagi para pegawai yang melaksanakan Work from Home (WFH). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) ini dilaksanakan pada Senin, 7 Desember 2020.

Bertindak sebagai Keynote Speaker sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Ir. Sugihardjo, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Sebagai pejabat dan pegawai yang memiliki tanggung jawab, bagaimana kita mengelola kegiatan sehingga tidak hanya sasaran pendidikan yang tercapai tetapi juga upaya untuk menghindari terjadinya penularan virus Covid-19 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dalam menyelenggarakan kegiatan di perkantoran dan dalam rangka dukungan manajemen perkuliahan untuk taruna-taruni BPSDMP,” ungkap Kepala Badan BPSDMP.

Kegiatan yang dipandu oleh Ken Anne presenter TV ONE ini menghadirkan narasumber Sekretaris BPSDMP, Ir. M. Popik Montanasyah, M.T., Kepala PPSDMAP, M. Murdiyanto, S.E., M.Si., Dr. Sonia Wibisono dengan materi “Perkembangan Terkini Covid-19”, Dr. dr. Tri Yunis Miko Wahyono, M.Sc., dengan materi “Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Perkantoran”, dan Soraya Larasati dengan materi “Gaya Hidup Sehat di Masa Pandemi”.

Tujuan dari terlaksananya kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam upaya mewaspadai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu: mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak (3M).

 

Credits: Monica