Direktur PIP Semarang Lantik 100 Wisudawan Diklat Pelaut

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Wisuda Diklat Pelaut Tingkat (Tk.) III Pembentukan sejumlah 7 wisudawan dan Penutupan Diklat Pelaut Tk. III, Tk. IV serta Tk. V Peningkatan sejumlah 93 wisudawan. Wisuda kali ini mengusung tema “Lulusan PIP Semarang Siap Berperan Aktif Dalam Pelaksanaan Keselamatan, Keamanan, dan Pelayanan Transportasi Laut Baik Nasional Maupun Global.” Selama acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Mashudi Rofik M.Sc., menurut direktur, pendidikan di Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang ini salah satu perwujudan usaha pemerintah melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia, khususnya di bidang Transportasi Laut yang ada di Indonesia. Sejalan dengan Presiden RI Joko Widodo yang terus mendorong pembangunan SDM demi mewujudkan SDM yang unggul, untuk Indonesia maju.

“Kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang saudara raih hari ini serta perjuangan dan kerja keras saudara dalam menempuh pendidikan di PIP Semarang,” ujar Direktur pada sambutan acara wisuda, Rabu, 25 November 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Balai Mas Pardi lt.1.

Direktur berpesan, di dunia kerja seperti di kapal atau perusahaan, lulusan dituntut mampu menghadapi tantangan yang ada dan mampu menyelesaikan masalah yang rumit dan kompleks di atas kapal atau perusahaan. Untuk itu hendaknya lulusan terus berkembang dan mengasah kemampuan yang dimiliki untuk menjadi manusia yang prima, profesional dan beretika, tiga hal yang diperlukan sebagai modal dasar negara.

“Di manapun pilihan anda dalam bekerja, mau itu di kapal atau perusahaan asing maupun nasional, semua menjadi pilihan yang sama-sama terhormat, selama anda menjunjung tinggi profesionalisme dan bertanggung jawab agar dapat mewujudkan pelayaran yang aman dan selamat, bertujuan akhir zero accident.” tandas Direktur.

 

Credits: Monica