Pertahankan Silaturahmi, PIP Semarang Anugerahkan Company Priority Award pada Perusahaan Pelayaran

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kembali menyelenggarakan Company Priority Award kepada mitra yang berasal dari Perusahaan Pelayaran. Kali ini dilaksanakan di Ballroom PO Hotel Semarang, pada Jumat, 20 November 2020.

Dalam kegiatan bertema “Sinergi Membangun Maritim” ini, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc menyatakan bahwa program ini dimaksudkan untuk menjadi ajang silaturahmi karena selama ini perusahaan pelayaran telah banyak memberikan dukungan penuh kepada lembaga pendidikan.

Mengawali kegiatan dengan mengenalkan seluruh jajaran manajemen dengan menemaninya naik di atas panggung, Direktur PIP Semarang pada kesempatan ini juga menyampaikan award untuk perusahaan terpilih yang dianggap mempunyai potensi dalam menerima taruna taruni untuk melaksanakan praktek laut maupun praktek darat, serta juga penyerapan lulusan.

Hadir mewakili Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.Mar., M.H. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya berharap lembaga pendidikan dapat menerapkan sistem kurikulum berbasis kompetensi serta tersambung dan sesuai (link and match) dengan industri” ucapnya. Upaya ini dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang sesuai kebutuhan di dunia kerja.

Diberikan juga kesempatan bagi mitra yang diwakili oleh Bambang Husein dari PT. Korin Global Mandiri untuk menyampaikan kesan atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan berakhir dengan ditutup sesi makan siang bersama.