Evaluasi Independen Audit PT. AMSEK di PIP Semarang TA 2020

Evaluasi Independen Audit PT. AMSEK Nusantara bersama Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (DITKAPEL) di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Tahun Anggaran (TA) 2020 yang bertempat di PIP Semarang pada Selasa, 17 November s/d Rabu, 20 November 2020.

Evaluasi Independen yang di lakukan DIKTAPEL melalui PT. AMSEK dimaksudkan untuk mengevaluasi sistem manajemen yang ada di PIP Semarang sehingga dapat terus menjaga manajemen mutu di PIP Semarang.

Audit berlangsung selama 3 hari dengan dua orang auditor dari PT. AMSEK. Kegiatan hari pertama diisi dengan pengecekan dokumen mutu PIP Semarang. Hari ke dua dilanjutkan dengan pengecekan dokumen dan implementasi mutu secara menyeluruh. Hari ketiga diisi dengan pengecekan penerapan manajemen mutu di laboratorium, simulator serta workshop. Kegiatan diakhiri dengan rapat penutupan yang berlangsung pada Rabu, 20 November 2020 di Ruang Sidang Besar (RSB) PIP Semarang.

Pada rapat penutupan Wakil Direktur I, Bapak Nasri, M.T., M.Mar., yang mewakili Direktur PIP Semarang menyampaikan rasa terima kasih yang luar biasa kepada PT. AMSEK Nusantara karena memberi masukan yang luar biasa detail sebagai bahan untuk perbaikan sistem dan mutu serta pengelolaan pembelajaran di PIP Semarang.

Tim Auditor PT. AMSEK Nusantara menyampaikan hasil audit tentang ketidaksesuaian yang ada di dalam sistem manajemen mutu PIP Semarang. Hasil temuan yang disampaikan auditor akan digunakan pihak PIP Semarang untuk menjaga mutu dan kualitas lulusannya dengan secara rutin dengan melaksanakan audit yang melibatkan pihak eksternal.

Kegiatan dihadiri juga oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Slamet Riyadi, M.Si., Pejabat  Struktural dan Fungsional PIP Semarang, serta hadirin yang diundang dalam mengikuti acara penutupan evaluasi independen di RSB PIP Semarang. Acara ditutup dengan pemberian cenderamata oleh perwakilan PIP Semarang dan sesi foto bersama dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan COVID-19.

 

Credit: Monica



Leave a Reply